News Update :
Home » » Mencintai Kekasih

Mencintai Kekasih

Written By neo djunayd on Saturday, February 25, 2012 | 10:01 PM



Sepenggal kalimat bahasa Arab dari guru agama waktu saya SMA dulu, bapak Jufry-semoga Allah memuliakannya- beberapa hari terakhir terus terngiang di otak saya setelah belasan tahun saya lulus SMA. Meskipun sebenarnya ada saat-saat dimana kalimat tersebut terkadang terngiang-ngiang selama sejak saya lulus SMA sampai sekarang ini. Namun beberapa hari terakhir adalah yang tersering.

Ini kalimatnya :

ahbib habibaka haunamma asya ayyakuna baghidoka yaumamma...”

Hanya itu yang terngiang terus menerus beberapa hari terakhir. Karena penasaran, saya teringat teman FB saya, lalu saya tanyakan apakah kalimat tersebut benar dan apa artinya. Dan jawabannya sungguh luar biasa, bahwa kalimat tersebut dsamping benar adanya ternyata masih ada kelanjutannya dan artinyapun ‘cukup keren’ seperti di bawah ini;

ahbib habibaka haunamma asya ayyakuna baghidoka yaumamma, wabghid baghidoka haunamma asaa ayyakuna habibaka yaumamma...”

Yang artinya :
“cintailah kekasihmu dengan sekedarnya, brangkali ia jadi musuhmu di lain waktu...bencilah musuhmu dengan sekadarnya, barangkali ia jadi kekasihmu di lain waktu

Sungguh saya tidak menyangka sedemikian indah arti dari kata-kata dalam bahasa arab yang terus terngiang-ngiang di kepala saya beberapa hari terakhir.

Barakallahu fiikum…

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. World is not enough . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme