News Update :
Home » » IPAD untuk Khutbah Jum'at?

IPAD untuk Khutbah Jum'at?

Written By neo djunayd on Friday, February 10, 2012 | 5:49 PM


Assalamu’alaikum wr wb...

Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam rahmat Allah SWT, dimudahkan rejeki dan dimudahkan dalam menghadapi cobaan hidup yang dirasa semakin berat.
Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat update postingan di blog saya ini lagi, meski muatannya gak pernah berisi bahkan terkadang ga ada manfaatnya sama sekali.
Entah kenapa tiba-tiba saja hari ini, otak saya terbersit sebuah pemikiran yang mungkin dirasa ekstrim, radikal atau apapun namanya.
Kita semua sudah tahu benar bahwasanya Islam sangat menganjurkan implementasi teknologi dalam kehidupan. Islam sangat menerima perkembangan teknologi-tentu saja dengan berbagai pertimbangan logis yang tidak bertentangan dengan syariat.
Pada hakekatnya manusia mencari ilmu pengetahuan untuk menggali dan memahami semua yang diciptakan oleh Allah. Sebagaimana Islam mewajibkan kepada umatnya untuk mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga orang dapat berfikir dan mengetahui serta dapat memanfaatkannya. Berikut ini hadist-hadist yang berhubungan dengan ilmu :

tholabul ‘ilmi faridhotun ‘ala kulli muslimina wal muslimatun”
“uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lahd”

Dalam penerapan teknologi menurut hukum Islam harus disertai dengan iman dan dapat menjaga eksistensi agama dari rongrongan dan gangguan pihak lain. Dan kita semua harus bisa untuk menanggulangi dampak negatif yang timbul dari teknologi itu sendiri.
Sejak memasuki era millenium kita semua tahu bahwasanya perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi dan informasi sudah sedemikian pesat dan mengglobal. Mulai dari handphone sampe yang terakhir dan sekarang sedang ngetrend – iPad.


Nah, setelah membahas perkembangan teknologi iPad dan islam saya lalu tergelitik untuk menanyakan hal ini :
Bagaimana hukum menggunakan iPad untuk mengisi Khutbah Jumat?

Mohon maaf jika tulisan saya ini keterlaluan karena hal ini mungkin disebabkan oleh sangat kurangnya ilmu agama saya.

Billahi taufiq wal hidayah, assalamu’alaikum wr wb

1 komentar:

Anonymous said...

kerennnn

Post a Comment

 
Copyright © 2011. World is not enough . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme