News Update :
Home » » Flashdisk Anti Galau

Flashdisk Anti Galau

Written By neo djunayd on Sunday, April 1, 2012 | 2:44 PM


ini flashdisk saya

Beberapa bulan terakhir ini kita disuguhi sebuah promo dari operator dengan jargon ANTI-GALAU. Yah, biar gak katro dan keliatan gaul, postingan kali inipun juga pakai nyebut-nyebut GALAU. Heheheh J. Meskipun sebenarnya gak tepat banget yah judulnya.

Maksud flashdisk anti galau itu sebenarnya adalah mengembalikan flashdisk yang error/ wrtie protect. Seminggu lalu flashdisk kesayangan saya yang gak bermerk tapi bener-bener ampuh [maklum, soalnya udah kecuci dan kesikat waktu nyuci celana, ternyata masih aman-aman saja setelah dikeringkan dengan hairdryer] walau cuma 2Gb, tiba-tiba mengalami apa itu write protect, setelah dipakai copyfile pada OS windows 7.

Saya bingung banget, kok bisa begitu?

Tanpa ba bi bu bla bla bla...saya browsing-browsing internet. Eh, ternyata banyak caranya. Mulai dari yg mudah sampe kelas berat seperti memakai software untuk mengembalikan write protect itu.
Yah saya coba yang mudah dulu seperti di bawah ini :
Cara yang pertama
  1. Buka Run pada windows atau tekan Windows + R pada keyboard
  2. Isikan pada field yang kosong dengan REGEDIT kemudian enter
  3. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\ StorageDevicePolicies(kemungkinan di beberapa OS tidak dijumpai StorageDevicePolicies)
  4. Pada sisi sebelah kanan akan ada DWORD bernama WriteProtect. Klik 2x pada DWORD tersebut dan ubah value-nya dengan 0
  5. Klik OK kemudian restart komputer

Cara tersebut gak berhasil, saya coba lewat dos prompt
Cara yang kedua
  1. Buka Command Prompt Windows dengan cara buka run dan isi dengan cmd dan ketik CHKDSK /F Drive letter: (contoh apabila flashdisk berada di drive G maka chkdsk /f g:)
  2. Setelah selesai, coba untuk membuat folder baru pada Flash Disk tersebut, apabila berhasil, maka folder baru tersebut akan tersimpan di flashdisk walaupun flashdisk tersebut tidak tersambung pada komputer sekalipun.
  3. Apabila masih gagal, coba ulangi format dengan perintah Format Drive letter: (contoh apabila flashdisk berada di drive G maka format g:)
  4. Atau dapat dilakukan melalui Computer Management dan lihat volume drive flash disk yang akan diformat, kemudian format. Bila masih error, coba restart komputer.

Cara yang ketiga
  1. Buka windows Explorer, Klik kanan pada Drive Flash disk yang write protected kemudian klik “eject”
  2. Cabut Flash disk tersebut tanpa Safely remove
  3. Pasang kembali Flash Disk tersebut.
  4. Apabila Flashdisk masih write protected, ulangi langkah 1-3, (kadang cukup sekali, kadang beberapa kali bahkan puluhan kali lebih).

Nah, dari ketiga cara tersebut gak mempan semua. Hampir saja saya putus asa. Dalam kondisi galau tingkat tinggi – heheh sok gaul yah – saya googling akhirnya nemu software ini : repair v.2.9.1.1. Setelah download laluu saya ekstrak dan langsung dijalanin. Cling! Akhirnya flashdisk aku anti galau beneran, hahahaha..... :p Memang sih resikonya file-file yang tersimpan gak bisa di backup dulu. Buat sobat-sobat yang mau file-nya download aja di sini. Langsung terapkan! Jangan lupa comment dan like fanpagenya, juga follow dan klik iklannya :D.




0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2011. World is not enough . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Design by Creating Website. Inspired from Metamorph RocketTheme